Kamis, 26 Juni 2008

Membuat Garam Mandi


Ingin merasakan sensasi spa yang menenangkan tanpa harus stres memikirkan isi kantong yang akan banyak berkurang untuk membayar biaya treatment? Cobalah membuat sendiri ramuan mandi untuk berendam.

Berendam saat mandi akan lebih menyenangkan jika ditemani dengan bath salt atau garam mandi. Garam mandi yang dituangkan ke air tempat berendam, berfungsi untuk membersihkan dan merilekskan tubuh, serta dapat memanjakan Anda dengan wewangiannya.

Anda bisa membuatnya sendiri dengan bahan-bahan yang bisa didapatkan dengan mudah. Cukup sediakan garam magnesium, mangkuk, sendok, minyak wangi kesukaan Anda, pewarna makanan, dan wadah untuk menempatkannya. Cara pembuatannya pun tidak rumit.

1. Tuang garam magnesium secukupnya dalam mangkuk.

2. Lalu tambahkan minyak wangi yang anda sukai, aroma terapi yang berfungsi merilekskan bisa jadi pilihan.

3. Aduk perlahan hingga tercampur rata.

3. Untuk semakin memperkuat suasana, tambahkan beberapa tetes pewarna makanan dengan warna sesuai dengan wanginya. Contohnya ungu untuk wangi lavender, kuning untuk wangi lemon, hijau untuk wangi melon ataupun ketimun.

4. Setelah itu tuangkan ke dalam bak mandi tempat Anda berendam.

1 komentar:

Himalayan salt mengatakan...

Artikelnya Bagus nih..
Untuk mandi garam kita juga dapat menggunakan garam gunung. Garam Gunung yang berasal dari pegunungan Himalaya. Silakan lihat blog kami : www.purelinejkt.blogspot.com